Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Hasil Bera

sunting November 2018 dalam Perkenalan
Salam kenal semua,saya Esti mama ariq (2thn,8bln) dari Kopo bdg,anak saya Muhammad ariq di diagnosa pendengaran berat baru saja beberapa jam lalu,pemriksaan di limijati dan dirujuk untuk ABD ke Kasoem Setiabudi,perasaan saat ini TDK bisa dijabarkan lagi,semrawut pasti,bila berkenan boleh saya bergabung ke group WA dsb untuk membantu lebih dalam terkait pemahaman tentang gangguan pendengaran atau sekedar ABD dkk nya,serta tips2nya juga,mungkin agar lebih leluasa untuk mencurahkan perasaan,ini no WA sy 08119199491.
Salam penuh cinta untuk supermom disini ❤️.terimakasih banyak.

Komentar

  • Halo Ibu @Esti_suci_wulan_sari,

    Terimakasih sudah bersedia bercerita disini.

    Peluk jauh dari Jakarta, adalah manusiawi jika merasa dunia seolah runtuh saat mengetahui kondisi ananda. Namun, jangan berlama-lama ya Bu, harus tetap semangat untuk mengambil langkah selanjutnya.

    Ada Ibu @ErningT yang juga berdomisili di Bandung, juga mama mama hebat lainnya yang siap untuk berdiskusi disini.

    Kalau boleh tahu, bagaimana dengan pemakaiaan ABD nya Ariq? sudah mulai terbiasa dipakaikah Bu?

  • hallo mba esti, maaf saya malah baru buka disini.... kita sudah temenan di WA ya mba dan mba esti juga sudah gabung di grup WA permata... semoga banyak ilmu yg bisa didapat dari kami ... insya allah banyak sharing yg bermanfaat dari para orangtua disini

  • Hallo mama,Iyah Alhamdulillah udah mam.amiin.maksih mbk 🙏👍😊
  • wah makasih Bu @ErningT, mama @Esti_suci_wulan_sari semangat selalu ya

  • Salam kenal semuanya saya Rina d, bunda zavier Domisili Tangerang,Anak kami umur 2th divonis gangguan pendengaran sangat berat 120dB .. info dari RSUD kota tangerang biaya Implant cukup besar saya beserta suami memutuskan untuk menggunakan ABD terlebih dahulu karena dalam fikiran kami mengejar keterlambatan bicaranya dulu..mohon sharingnya ibu anak saya sudah menggunakn ABD 3 minggu tapi belum Respon jika di panggil dari belakang, boleh di share bu tahap selannutnya setelah menggunakan ABD terapi apa dulu ya?
    Terima kasih☺
  • Selamat Siang bu @Rinaoyonx11 salam kenal kembali saya dengan mama nazwan dari bandung, untuk respon mendengar masing2 anak berbeda beda bu ada yg langsung respon, ada yg harus menunggu 1, 2,3, bulan dst. semua tergantung dengan settingan alatnya , dan perlu beberapa latihan untuk menstimulasi pendengaran anaknya, seperti contohnya memperkenalkan bunyi2an, karena hasil dB nya memang sangat berat maka prosesnya juga tidak akan instant , jadi perlu kesabaran jangankan di panggil namanya didengarkan bunyi kaleng ,panci atau aqua galon yg dipukulpun kemungkinan reaksi anaknya biasa saja. disarankan untuk setiap hari dilatih pendengarannya dipakaikan ABD min 8jam/hari kecuali tidur dilepas. untuk terapi kenapa dianjurkan untuk terapi pendengaran atau AVT untuk distimulasi pendengarannya ,diharapkan si anak dilatih untuk pendengarannya dahulu atau sadar suara. untuk terapi wicara biasanya digunakan setelah si anak sudah mengenal suara tujuan TW untuk memperbaiki artikulasi si anak. demikian informasi yg bisa saya bagi

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.