Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Dimana tempat membeli ABD yang terbaik di jakarta

Halo nama saya irfan.saya tinggal di bintaro anak saya umurnya 2 tahun dan kami baru mengetahui anak kami bermasalah dengan pendengaran dan kami sudah test bera dan assr di RSPI dengan hasil yang tidak menyenangkan 110 db untuk kanan kiri.kami mohon pencerahan di forum ini.apa langakah kami selanjutnya yg terbaik?dan dimana tempat membeli ABD yg emg cocok untuk anak 2 tahun?dan model seperti apa yg cocok untuk anak 2 tahun?terima kasih

Comments

  • Selamat Siang Pak @irfanarief ,

    Terima kasih sudah bergabung di forum KisahMendengar, mengetahui kondisi putra/i bapak sedini mungkin salah satu cara efektif untuk dapat segera mencari jalan keluar yang tepat pak, pemeriksaan ASSR/BERA sudah dapat menjadi landasan untuk kebutuhan alat bantu dengar atau implan koklea, hasil pemeriksaan 110dB L/R masuk dalam kategori gangguan pendengaran sangat berat.

    Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih penyedia alat bantu dengar atau implan koklea, diantaranya :

    1. Pilihlah penyedia yang memiliki banyak cabang di Indonesia, ini penting mengingat terkadang karena satu dua hal, kita mengadakan perjalanan.
    2. Pastikan mengenai jaminan pelayanan dan pengadaan sparepartsnya, ada banyak penyedia alat bantu dengar, namun sekali lagi harap pastikan pelayanan purna jualnya
    3. Pilihlah penyedia alat bantu dengar yang juga menyediakan layanan satu pintu, lengkap dengan habilitasi mendengar, kemudian follow up secara berkala mengenai kemajuan mendengarnya.

    Sepanjang yang saya tahu, mungkin bapak bisa datang ke alat bantu dengar indonesia, lokasinya di perempatan Matraman, mereka menyediakan pelayanan yang komprehensif. Ini link website mereka www.pusatalatbantudengar.com

    Terakhir saya dengar, mereka memiliki program modul habilitasi yang dapat dilakukan oleh Bapak/Ibu serta keluarga di rumah, mereka juga secara berkala misalnya rentang waktu 3-4 bulan setelah pakai alat bantu dengar atau implan melakukan test FFT, test ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan mendengar putra/i bapak dengan alat bantu dengar atau implan.

    Saran saya, sebaiknya segera memakaikan alat bantu dengar, dan lakukan habilitasi mendengar baik sesi 1-1 dan di rumah.

    Kemudian, pasang target perkembangan dan lakukan monitoring perkembangan mendengarnya secara berkala setiap 1-3 bulan, jika dirasa tidak ada perkembangan yang maksimal, bisa dikonsultasikan untuk mencari solusi lain, misalnya implan koklea.

    Disini ada @sekar_dyah79 @ErningT @Sarie_aqilla dan yang lainnya untuk berbagi pengalaman.

    semangat selalu pak @irfanarief

    Salam

  • Selamat sore pa @irfanarief salam kenal saya ibu dari nazwan yg memiliki riwayat gangguan dengar berat 110 dB kanan dan kiri, saran saya sebaiknya segera pakaikan alat bantu dengar yg sesuai dengan derajat gangguan dengarnya sedini mungkin seperti saran mba Asri bapa bisa berkunjung ke ABDI di jalan salemba raya bapa bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan Audiologisnya terimakasih,... salam

  • Terima kasih bu @AsriR @ErningT atas masukannya kalo boleh tau ABD yang ibu @AsriR sebutkan mereknya apa yah bu?dan buatan mana yg terbaik yah bu?

  • Selamat siang bapak Irfan..saran saya sebaiknya bapak mencari info sebanyak2nya ttng gangguan pendengaran dan alat bantu dengar/implan koklea..dan segera menentukan pilihan..pertama pasti disarankan untuk memakai abd yg sesuai dng tinggat gangguanya yaitu 110 db dan harus disertai habilitasi rutin yg konsisten jg dilatih lagi dirumah,kemudian melakukan FFT di 3 bulan pertama pemakain alat,apabila dalam waktu 3 bulan belum mendapat respon kemungkinan bs dng pilihan implan koklea..dan untuk lebih jelasnya sebaiknya datang ke penyedia alat bantu dengar yg sudah diinfokan mba @AsriR ..Trimakasih salam semangat bapak Irfan..
  • Halo Pak @irfanarief, merknya Starkey buatan dari US, oh iya di websitenya www.pusatalatbantudengar.com ada informasi mengenai diskon 25% untuk pembelian ABD yang kedua. Kemudian, setau saya, untuk merk Starkey, berlaku penggantian unit jika ada ada kerusakan, masa garansinya ada yang 1 tahun, ada yang 2 tahun.

  • Assalamualaikum Saudaraku Pak Irfanarief, salam kenal saya abinya Nahdah di Legok Tangerang. Nahdah ambang dengarnya juga 110 db kiri kanan, waktu dikasih tau dokter saya dan istri stress berat sebulan uring uringan bermandikan air mata,tapi kesedihan tak merubah keadaan perlu segera diambil tindakan secepatnya, dari pengalaman saya dg ambang dengar level berat persis kayak anakku, alat bantu dengar yg saya beli 26jt waktu nahdah 1,5th tidak terlalu siknifikan hasilnya, jalan satu satunya implant sangat bagus jika bapak punya banyak rezeki, mumpung adek masih kecil Insaa Allah hasilnya jauh lebih bagus dalam berkomunikasi. Alternatif kedua harus secepatnya dipasang ABD yg superpower dan ikut program rehap,dirumah kita juga harus cerewet dan ajak adek berkomunikasi, bacakan buku aja yang banyak ya? sehingga perbedaan umur dg usia mendengarnya tak jauh nanti berbeda kalau bisa beriringan, semoga Irfan dan keluarga diberi rezeki yg banyak sama AllahSWT Aamiin, tetap semangat dan pantang menyerah.
  • Coba Bapak ke ABDI matraman, kayaknya disana super lengkap, saya juga customer ABDI
Sign In or Register to comment.