Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Hallo Saya Kenzie :)

Halo,
pertama-tama saya ikut senang untuk semua yang ada disini yang sudah diberikan rezeki untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

perkenalkan saya catur dari cimahi, ayah dari seorang putra berusia 2 tahun di 2018 ini bernama kenzie putra nakamsu, 3 hari yang lalu kenzie melakukan test bera di RSHS bandung, dan mendapatkan hasilnya masih membuat saya terpukul, anak saya dinyatakan menderita pendengaran berat-sangat berat, dan saat ditanyakan apa yang saya harus lakukan, disarankan untuk implan koklea tapi disaat tanya harganya masih jauh dari jangkauan ekonomi saya yang hanya pekerja industri rumahan dan juga tidak bisa pakai BPJS.

saat konsultasi lebih lanjut disuruh ke hearing center, disana saya ditawari ABD, tapi liat harganya juga masih butuh waktu untuk mengumpulkan dananya.
saya tanyakan ke hearing center apakah bisa untuk sekedar mencoba alat untuk anak saya, agar seengganya bisa mendengar suara di dunia ini, hearing center butuh teh ASSR dulu baru bisa mencoba, jadi untuk sekarang saya masih nabung untuk tes ASSR anak saya, gpp sekedar mencoba beberapa saat di hearing center, yang penting anak saya bisa tau kalo dunia itu ngga sunyi. :)

Jikalau Ibu/bapak disini ada yang bersedia meminjamkan/menghibahkan ABD bekas untuk anak saya yang sudah tidak terpakai, saya sangat" berterima kasih sekali saya ingin sekali anak saya mendengar secepatnya, tapi apalah daya saya butuh waktu jikalau harus membeli, mungkin untuk ibu/bapak yang sudah sanggup membeli implan, sekarang ABD hanyalah barang yang sudah tidak terpakai, tapi untuk saya apalagi putra saya, pastilah sangat berharga.

saya tinggalkan nomor saya disini, jikalau ada dermawan yang bersedia membantu meminjamkan

0895325003817 - Catur Ayahnya Kenzie :)

Terima kasih sebelumnya untuk kisahmendengar.com, telah memberikan ruang untuk berbagi kisah :)
Dan Juga untuk semua orang disini yang bersedia meluangkan waktunya untuk membaca kisah saya :)

Komentar

  • AsriRAsriR admin

    Selamat Siang Pak @CaturKamsu, Halo Kenzie

    Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berbagi cerita dengan kami disini.

    Sependek yang saya tahu untuk memakai alat bantu dengar bisa dengan merujuk hasil dari BERA pak, mengenai hearing centrenya apa sudah mencoba hearing centre lain, misalnya ABDI Bandung pak? Lokasinya ada di Buah Batu (seberang Pizza Hut).

    ABDI juga punya program pembagian alat bantu dengar gratis, meskipun diberikan secara serempak setahun sekali.

    Disini juga ada Mama Naz @ErningT, beliau domisili di Bandung, sok mangga pak ngobrol-ngobrol lewat japrian juga boleh.

    Kemudian, saran saya mungkin ada baiknya untuk segera mengurus BPJS pak, agar memudahkan pemeriksaan lanjutan di kemudian hari. BPJS juga memberikan layanan alat bantu dengar.

    Yang perlu diingat adalah, ketika nanti berjodoh dengan yang bersedia meminjamkan alat bantu dengar untuk Kenzie, ada baiknya untuk menyesuaikan kebutuhan Kenzie ya pak.

    Mungkin Pak Catur bisa bantu untuk menginformasikan kepada kami hasil BERA Kenzie? Kami bantu untuk teruskan ke pihak ABDI untuk program donasi

    Semangat terus ya pak, percaya dan terus berpikir positif selalu ada kemudahan untuk orang-orang yang mau berusaha gigih.

    Salam peluk untuk Kenzie dan Bunda~

  • terima kasih untuk respond dan infonya bu @AsriR
    dan salam kenal @ErningT butuh info sebanyak"nya bu tolong dibantu

    saya ke hearing center melawai bu, dan untuk mencoba pihak hearing centernya ga berani setting kalo belum ada test ASSR, takutnya salah, sebelumnya ke a kasoem dulu cuman ga bisa untuk nyoba alat dan untuk BPJS saya udah ada untuk kenzie cuman untuk biaya alat pendengaran tidak ditanggung kalo untuk cek medis dan berobat semacam test bera itu alhamdulilah gratis meskipun harus nunggu 4bulan, saya juga ada info juga soal ABD gratis dari ABDI dapet dari google, tapi saat saya cek katanya kuota untuk 2018 sudah habis bu. moga lewat sini masih bisa ya bu @AsriR

    nanti saya fotokan hasil test beranya ya bu @AsriR, hasil Beranya lg di bawa ibu kenzie ke kecamatan

    terima kasih support dan doanya bu @AsriR, saya juga hanya bisa berdoa dan berusaha untuk putra saya, sisanya tinggal serahkan sama yang di atas :)

  • Selamat Pagi Pa Catur, salam kenal dari saya mama nazwan domisili cimahi betul seperti yg mba Asri sarankan di atas untuk segera mungkin mengurus BPJSnya karena BPJS cukup membantu bila kita akan melakukan serangkaian tes. dan juga dari Hearing Center ABDI ada donasi ABD yg dilakukan setiap tahun bapa bisa daftar disini nanti saya akan bantu infokan untuk syarat2 pendaftaran seperti apa. juga untuk wilayah Cimahi ada komunitas untuk anak2 TunaRungu biasanya kami mengadakan pertemuan setiap 3-4 bulan sekali, dan kami ada grup WA juga nanti saya coba masukan nomor telpon bapa di grup WA kami agar bapa bisa sharing dengan kami disini. siapa tau ada rejekinya putra bapa bisa mendapatkan pinjaman atau bahkan ada yg mau mendonasikan alatnya juga, tetap semangat ya pa tetap berdoa dan berusaha siapapun kita apapun pekerjaan kita kalau rejeki itu kita tidak bisa tolak yang penting kita sabar :-)

  • AsriRAsriR admin

    Mangga Pak @CaturKamsu, ditunggu ya hasilnya boleh difotokan juga boleh.

    Semangat terus ya pak, cerita-cerita jika ada keluh kesah, minimal kami membantu meringankan penat

  • AsriRAsriR admin

    Pak @CaturKamsu,

    Ini ada post dari PT ABDI pak, kalau ada potongan Rp 1,000,000 untuk pembelian dengan BPJS

  • iya bu @AsriR terima kasih supportnya,

    semangat pokonya mah buat anak, rela harus gimana juga kalo untuk anak,
    moga aja ga ada keluh kesah lagi kedepannya soalnya sudah ada tempat untuk berbagi :)

    lumayan meringankan untuk yang potongan, sekarang masih dalam tahan nabung semoga bisa terkumpul secepatnya,

    sama kalo ABDI yang di buah batu minggu buka ? soalnya saya ke yang di rs melinda hari sabtu katanya buka laginya hari senin bu

  • buat bu @ErningT makasih udah luangin waktu jawabin pertanyaan" an saya via WA, sangat membantu, jangan bosen ya bu @ErningT masih banyak yang ingin saya tanyakan soal ini masalah ini

  • Selamat siang dan Salam kenal pak catur, saya mamanya bryan dari bali, saya bisa merasakan apa yang bapak rasakan sekarang, karena sayapun pernah mengalami hal itu sebelumnya. Perasaan syok dan seakan dunia runtuh. Tp kita bangkit dan mencari informasi yg tepat untu mendapatkan penanganan secepatnya. Benar sekali yang dikatakan mba AsriR dan mama Nazwan dr bandung agar bapak bs segera mengurus BPJS krn sangat membantu untk mengurangi beban biayanya pak. Semangat dan berjuang trus untuk Kenzie ya pak. Tuhan pasti akan memberi jalan. salam buat Kenzie
  • sunting Maret 14

    iya bu @Mama_Bryan amin, terimakasih doanya, susah untuk di ungkapkan kalo untuk perasaan saya sekarang, tapi gimana lagi mending usaha daripada meratapi ga membantu, kalo untuk BPJS saya udah ada untuk kenzie bu

    **Dan juga untuk masalah ABD bekas jika ada yang berkenan menjualnya dan cocok dipakai kenzie, saya bersedia untuk mencicilnya, tapi mohon maaf sekali saya ga punya apa" untuk dijadikan jaminan, mau pinjam uang ke bank pun bingung posisi saya bukan pekerja perusahaan ataupun wiraswasta yang ada SKU, saya pengen secepatnya memakaikan ABD untuk kenzie, agar bisa secepatnya mendengar dan belajar.
    Terima kasih sebelumnya untuk semuanya yang disini dan semoga kebaik ibu/bapak di balas beribu" kebaikan lg
    amin

  • Ini bu @AsriR Hasil tes bera dan oae kenzie, untuk assrnya belum.




  • AsriRAsriR admin

    Terimakasih Pak @CaturKamsu untuk informasinya, saya coba teruskan kepada pihak program alat bantu dengar gratis ya pak

  • ok bu @AsriR Terima kasih info dan bantuannya, semoga ada rezekinya buat kenzie, jgn kapok buat kabar"in saya ya bu, kalo ada info" lain soal ini :)

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.