Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Seperti apa teknologi Advanced Bionics?

AsriRAsriR admin

Artikel oleh
Sunil Kapoor
Director, Southeast Asia and Business Development
Advanced Bionics

Advanced Bionics adalah satu-satunya perusahaan implan koklea yang mampu menciptakan “saluran virtual”, yang memungkinkan penggunanya mendengar 120 saluran, 120 nada berbeda di dalam koklea. Teknologi ini memberikan resolusi frekuensi 5 kali lebih banyak dibandingkan yang dimiliki implan koklea lain yang ada di pasaran saat ini. Alasan mengapa AB mampu melakukan hal ini adalah karena kami memiliki 16 elektroda dan 16 sirkuit output independen, yang tidak dimiliki implan koklea lainnya. Hal tersebut memungkinkan kami untuk menciptakan elektroda virtual dan juga menstimulasi koklea lebih cepat daripada implan koklea lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa penerima AB bisa merasakan nada tambahan ketika “current steering” diimplementasikan. Faktanya, beberapa penerima AB bahkan bisa mendengar lebih dari 460 nada!

Seperti halnya pada TV high-definition yang menampilkan gambar visual dengan kualitas lebih tinggi, HiRes Fidelity 120 dirancang untuk menghantarkan representasi suara dengan kualitas yang lebih tinggi. Semakin tinggi resolusi spektralnya, maka penerima implan dapat mendengar frekuensi atau nada dengan lebih baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa stimulasi yang lebih cepat dan saluran yang lebih banyak memungkinkan penerima implan untuk mendengar lebih baik dalam suasana bising, seperti di dalam sebuah ruang kelas dan mampu mendengar musik dengan lebih jernih. Penelitian lain menemukan bahwa pengguna AB mendengarkan musik lebih sering dan lebih menikmati dalam mendengarkan musik dibandingkan pengguna implan koklea lainnya.

Implan koklea adalah alat yang dirancang untuk bertahan seumur hidup anak Anda. Dengan memiliki 16 sumber arus independen, AB dapat memastikan bahwa implan koklea milik pengguna kami dapat menstimulasi koklea lebih cepat dan dengan saluran yang lebih banyak daripada sistem implan koklea lainnya.

Komentar

  • Mba @AsriR klo bisa bagiin video anak2 yg udh pake implant AB dr yg baru Switch on atau yg sdh berhasil bisa ngomong lancar kaya anak normal, biar buat motifasi ajj sih,
  • AsriRAsriR admin

    Halo Bund @shelvi wah betul! ide bagus... Saya proses ya bund ide nya.

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.