Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Apa Manfaat Mendengar dengan Dua Telinga?

AsriRAsriR admin
sunting Mei 31 dalam Teknologi

Mendengar dengan Dua Telinga – Solusi Naída Link CROS

Ada banyak alasan menunda implan koklea kedua; bisa karena menunggu teknologi terbaru, takut dengan operasi, indikasi medis atau pertimbangan finansial. Tetapi di dunia yang bising; banyak tantangan yang berat dihadapi jika hanya berbekal satu pendengaran aktif. Bagi anak-anak; penggunaan hanya satu implan koklea menyebabkan tingkat kelelahan lebih tinggi karena mereka harus menghabiskan energi ekstra untuk fokus.

Advanced Bionics (AB) dengan bangga mempersembahkan pilihan lengkap yaitu set Solusi Bilateral Naída™ yang terdiri dari dua implan Naída; set Solusi Naída™ Link Bimodal dengan implan Naida dan alat bantu dengar Phonak Naída Link; dan set Solusi Naída™ Link CROS dengan implan Naída and Phonak Naída™ Link CROS sebagaimana ditunjukkan di gambar 1.

Mendengar dengan dua telinga sangat penting! Karena dapat membantu otak secara alami menginterpretasikan suara dan mengenali lingkungan!


Gambar 1. Naída CI - Solusi terbaik untuk mendengar dengan dua telinga.

Apa itu Solusi Naída™ Link CROS?

AB dan Phonak, keduanya berada di bawah naungan Sonova Group; bekerjasama menciptakan solusi bagi pengguna unilateral implan koklea; sehingga mereka bisa mendengar optimal di berbagai lingkungan. Set Solusi Naída Link CROS terdiri dari implan Naída Q90 atau Q70 dan Phonak Naída™ Link CROS sebagaimana pada gambar 2.

Hadir dalam bentuk nirkabel, Naída Link CROS (Gambar 2) adalah pasangan terbaik untuk implan koklea Naída.


Gambar 2. Naída Link CROS Solution.

Bagi unilateral pengguna implan, efek 'head shadow' dapat berakibat pada hilangnya suara penting saat pasien mendengar, seperti di gambar 3.


Gambar 3. Efek Head Shadow.

Apabila Anda menggunakan implan koklea Naída Q90 atau Q70 di salah satu telinga dan yang satunya tidak dibantu alat, Naída Link CROS dapat mengirim suara dari telinga yang tidak diimplan menuju implan Naída yang terpasang di telinga satunya; sehingga bisa mengatasi efek 'Head Shadow' (Gambar 4)!


Gambar 4. Naída Link CROS mengatasi efek Head Shadow.

Solusi Naída Link CROS membantu Anda mendengar di berbagai lingkungan tanpa memerlukan penyesuaian lagi!

Apakah Saya Membutuhkan Naída™ Link CROS?
Solusi Naída Link CROS didesain untuk pengguna unilateral implan koklea Naída yang memiliki gangguan pendengaran di kedua telinga; juga untuk pengguna yang tidak dapat menggunakan atau memilih untuk tidak melakukan implan di dua telinga.

Keuntungan
Solusi Naída Link CROS memungkinkan Anda untuk mendengar sumber suara dari dua sisi, menghilangkan efek 'head shadow', meningkatkan performa mendengar dalam kebisingan, dan terbukti memberikan tingkat kepuasan tinggi di antara pasien, Ackroyd, 2006; Bronkhorst&Plomp, 1988; Hawley, Litovsky, & Colburn, 1999.
Pengguna Solusi Naída Link CROS dapat bercakap-cakap di restoran, dapat mengobrol nyaman di mobil, dan bisa mengenali lingkungan lebih mudah.
Dan jika Anda pengguna implan koklea Naida Q90, Anda bisa menikmati fitur StereoZoom yang tersedia untuk tipe set Solusi Bilateral Naída™ Q90 dan set Solusi Naída™ Link Bimodal.

Kesimpulan
Solusi Naída Link CROS membantu pengguna unilateral implan koklea untuk dapat mendengar dengan dua telinga, sebuah fitur canggih dari teknologi yang dikembangkan oleh AB dan Phonak. Penemuan yang mampu memberikan pilihan solusi terbaik bagi kandidat unilateral implan koklea dengan gangguan pendengaran bilateral!

Artikel oleh
Eda Chen
Manajer Klinik – Asia Tenggara – Advanced Bionics

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.pusatalatbantudengar.com

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.