Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Pemeriksaan ASSR... Gangguan pendengaran

Assalamualaikum bunda semua...perkenalkan sy lina... ibu dr Kenzie (2 tahun) Sy anggota baru di komunitas ini.. sy sedang gundah. tadi siang...sy baru memeriksakan anak sy ke THT dan terapi wicara. Kami disarankan untuk tes assr pada anak sy Krn diduga anak sy mengalami gangguan pendengaran. Bun...belum tes apa2 sy sudah drop begini dengar diagnosa seperti itu.
Bun....adakah yg punya pengalaman seperti sy....? Mohon berkenan menceritakan dan memotivasi sy...agar sy bisa lebih optimis mendampingi anak sy melewati hari-harinya....

Komentar

  • AsriRAsriR admin

    Halo Bunda @LinaKebumen1,

    Wa'alaykumsalam wr wb,

    Ibu-ibu disini mayoritas punya pengalaman yang serupa bu, wajar dan manusiawi sekali untuk bersedih, namun jangan berlama-lama ya bu, karena Kenzie harus mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

    Tindakan bunda untuk bawa Kenzie ke dokter THT dan terapi wicara, sudah tepat, sekarang yang harus dilakukan selanjutnya adalah tes ASSR, tes ini setahu saya dibiayai oleh BPJS, apakah sudah terdaftar BPJS bund?

    Salam,

  • Halo bu lina, kenalkan sata mamanya bryan dari bali, anak saya megalami gangguan pendengaran. Dan sekarang umurnya 12 th. Bbrp th yg lalu sy jg meeasakan hal yg sama dgn bu lina. Setelah menjalani bbrp test, akhirnya didiagnosa mengalami gangguan pendengaran berat, dunia mau runtuh rasanya, tp benar kata mb restu, sy tdk mau meratapi nadib, waktu itu sempat berdiskusi dgn pihak dr PT ABDI dan bryan dipakaian Alat bantu dengar. skrg sdh memakai CI dan sdh kelas 6 SD reguler.
    Saran saya, sedih boleh bu, tp kita hrs mencari solusi yg tepat, smkin cepat makin baik bu.
    Mumpung usia kenzie masih 2 th.
    Apalg skrg ada BPJS, sangat meringankan.
    Padti bisa bu, semangat ya, salam buat kenzie.
  • Bunda semua... @AsriR dan @Mama_Bryan terima kasih banyak motivasinya...
    Insaa Alloh sy slalu semangat dan optimis demi Kenzie.
    Anaknya mamabrian...bisa masuk SD Reguler...? Makin menambah optimis sy...
  • AsriRAsriR admin

    Betul bunda @LinaKebumen1,

    Anak-anak gangguan pendengaran, jika ditangani dengan cepat dan tepat, maka perkembangannya akan mengejar anak dengan pendengaran normal.

    Banyak sekali pemakai implan koklea yang masuk sekolah reguler

  • Sy dengar implan koklea sampai ratusan juta ya Bun...
    Gemetar dengar biayanya..
  • AsriRAsriR admin

    Bunda @LinaKebumen1, memang kemajuan teknologi seiring dengan harga yang harus dibayarkan. Tapi banyak orangtua pengguna implan yang tadinya hanya berawal dari mimpi, namun karena keyakinan dan usaha yang sungguh-sungguh, akhirnya bisa melakukan implan koklea untuk anaknya.

    Yang perlu dilakukan saat ini adalah, fokus terhadap pemeriksaan awal, setelah itu cari solusi terbaik untuk saat ini.

    Tetap optimis dan semangat ya bund @LinaKebumen1

  • Selamat pagi ibu Lina, saya mama Effrata dari Mojokerto. Dan seperti Kenzy putri ibu, Effrata saya juga mengalami gangguan dengar.
    Sekarang Effrata sudah kelas 10, di SMK Cor jessu Malang, sekolah reguler dan umum.
    Effrata tinggal sendiri di Malang, jadi anak kost.
    Semoga cerita saya kali ini dapat menjadi motivasi ibu, bahwa anak2 yg mengalami gangguan dengar juga bisa hidup dan beraktivitas normal seperti anak yg tidak mengalami gangguan dengar.
    Tetap semangat ya, Bu . Dan fokus pada pemeriksaan ananda.
    Dan seperti yg sudah disampaikan Mbk Restu dan mama Brian, banyak sekali kemudahan untuk mendapatkan informasi dan layanan pemeriksaan untuk kondisi anak2 kita.

    Salam super.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.