Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin ikut terlibat, klik salah satu tombol berikut!

mohon infonya bagi yg tau

Assalamu'alaikum bunda bunda... saya ibu dari chaniif alfarezel hanya ingin tau dan saling berbagi informasi saya mempunyai anak baru berumur 3.5bln.. tapi ko dia belum mengerti klo dipanggil trus juga klo ada kaleng jatuh kadang kaget kadang biasa aja bunda.. saya takut klo anak saya tidak bisa mendengar sejak lahir... dan saya juga belum cek kedokter tht. Bagaimana saran bunda bunda nggh. Dan berapa kira kira biyaya implan tersebut... terimakasih

Komentar

  • AsriRAsriR admin

    Wa'alaykumsalam Bunda @triariyani,

    Chaniif sekarang usianya 3,5bulan ya bu,

    Ini saya kutip dari beberapa panduan tumbuh kembang balita usia 3-4 bulan ya bu,

    Pertumbuhan Sensorik Bayi usia 3 -4 bulan:

    Pada bulan ketiga maka bayi sudah memiliki kemampuan pendengaran yang semakin baik. Ketika bayi dipanggil dengan namanya maka kepala dan mata berkoordinasi untuk mencari sumber suara tersebut. Ketika bayi tidak mengalami tahap ini maka orang tua harus mencari tahu penyebabnya dan bisa membawa ke dokter anak untuk diperiksa.

    Bayi sudah bisa merasakan sensasi seperti rasa sedih dan gembira. Ketika bayi mendengar suara musik maka mereka akan berusaha untuk tersenyum atau menggerakkan badan.

    Kemampuan penglihatan bayi sudah berkembang dengan baik. Mata bayi akan sangat senang ketika melihat warna-warna yang cerah seperti kuning atau merah. Pada masa ini Anda bisa memberikan warna mainan yang cerah dan kontras untuk melatih indra penglihatan bayi.

    Bayi sudah bisa mengenali bayangan mereka sendiri, ketika Anda mengenalkan bayi di cermin maka mereka akan tertawa atau takut saat melihat bayangan tersebut.

    Bayi Anda sudah bisa membuat interaksi yang sangat baik dengan pandangan mata. Ketika Anda menatap mata bayi secara langsung maka mereka akan mengenali tatapan yang penuh kasih dari orang tua.

    Bayi Anda sudah bisa merasakan sensasi sentuhan dari orang lain. Anda bisa melatih kemampuan indra perasa bayi dengan meletakkan beberapa mainan yang berbeda. Jika bertemu dengan mainan yang lunak maka mereka akan menekan kuat begitu juga dengan mainan yang keras.

    Jadi sebelum Bunda @triariyani khawatir terlalu jauh, yuk kita ngobrol santai dulu soal tumbuh kembang Chaniif, mungkin bunda bisa ceritakan lebih lanjut bagaimana perkembangan Chaniif saat ini sesuai dengan poin 1-6 di atas

    Semangat bunda, kita belajar sama-sama ya :wink:

    Salam,

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.