Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin terlibat, klik salah satu tombol berikut!

Pilihan produk yang cocok buat anak saya

Ayah buda yg hebat, perkenalkan saya wiji, putri saya zahra umur 19 bulan mengalampi masalah sama pendengaran, kalo boleh tau produk dan garansi produk apa yg bagus, dan berapa harganya untuk paket implant

Komentar

  • Selamat Siang bu @wiji
    Perkenalkan saya mama nazwan asal dari Bandung.... saat ini putra saya sudah memakai Implan sekitar 1 tahun 6 bulan...Alhamdullilah progresnya mulai banyak.
    Yg mau saya tanyakan, saat ini apakah putri ibu sudah menggunakan ABD, karena sebelum melakukan implan itu anak kita wajib mencoba pakai ABD dahulu jika dirasa setelah pemakain ABD progresnya kurang atau ABD tidak membantu kita bisa melanjutkan ke Tahap Implan, seperti halnya putra saya sebelum implant memakai ABD +/- 2 tahun lamanya tetapi karena progresnya tidak sesuai harapan akhirnya saya memutuskan untuk implant.
    adapun mengenai produk apa yg bagus, ibu bisa melakukan survei ke masing2 Brand, ibu bisa bandingkan kelebihan dan kekurangan Brand tersebut. karena ini berlaku seumur hidup maka dalam menentukan pilihan kita harus yakin bahwa pilihan kita adalah yg terbaik, dari segi harga,kwalitas,bisa mengikuti perkembangan teknologi sejauh mana, garansi nya bagaimana, servicenya seperti apa,pelayanan purna jualnya, banyak sekali yg harus kita gali informasinya, kenapa kita harus teliti karena produk ini melekat seumur hidup di tubuh anak kita dan akan menjadi bagian terpenting untuknya sepanjang usianya, demikian yg bisa saya sampaikan :)

  • Udah memakai abd sekitar 4 bukan bu tetap tidak ada perkembangan soalnya hasil bera 120 db kanan kiri, kalo ibu @ Erning anaknya pake prodak implan apa dan bagai mana pengaruhnya pada perkembangan anak
  • Hello ibu @wiji,

    Salam kenal dari saya Rina, mamanya Ramzy. Saat ini Ramzy sudah berusia 15 tahun kelas 9 di sekolah umum. Satu telinga Ramzy memakai alat implan dan yang satunya memakai alat bantu dengar. Bersyukur ibu telah mendeteksi anak ibu memiliki masalah pendengaran sejak usia dini dan telah memakaikan alat bantu dengar. Setelah itu yang perlu ibu pikirkan adalah mereview pemakaian alat bantu dengar jika menurut ibu setelah anak ibu memakai alat bantu dengar selama 4 bulan dan tidak ada respon artinya ibu sudah perlu memikirkan solusi lain untuk anak ibu.

    Yang paling penting perlu ibu ingat adalah waktu berjalan terus dan waktu yang telah berlalu tidak bisa ibu kembalikan selain itu pentingnya intervensi dan pendidikan usia dini agar gap/jarak perkembangan bahasa anak tidak terlalu jauh. Serta anak perlu kenyamanan untuk mendengar untuk itu saya mencoba membayangkan kalau saya yang menjadi anak saya lalu mendengar tidak nyaman pasti tidak enak. Dengan mendengar yang nyaman diharapkan kualitas hidup anak meningkat serta bisa berkembang seperti anak-anak lain pada umumnya. Jika ibu memilih untuk memberikan cochlear implan pada anak ibu seperti yang telah disampaikan oleh mama Nazwan, sebaiknya ibu mencari informasi yang lengkap mengenai semua produsen alat implan yang ada di Indonesia, juga mendengarkan testimoni dari para orang tua mengenai alat-alat tsb karena alat implan akan dipakai oleh anak kita seumur hidup. Ibu perlu tahu kualitas dari alat implan, perkembangan teknologi, pelayanan dan servis dari alat tsb seperti ika ada kerusakan apakah respon dari produsen cepat atau tidak, program habilitasi, mapping dan juga buat saya penting untuk diketahui apakah baterei yang dipakai untuk alat implan tsb bisa 'rechargeable' atau tidak sebab jika tidak berarti terdapat pengeluaran rutin hanya untuk baterei saja.

    Lalu untuk menjawab pertanyaan ibu bagaimana pengaruhnya pada perkembangan anak, saya bisa menjawab untuk anak saya yaitu perkembangannya sangat significant/cukup cepat untuk perkembangan bahasanya sejak memakai alat implan serta anak saya lebih nyaman mendengar sehingga itu mempengaruhi secara keseluruhan perkembangan diri anak saya. Demikian tambahan informasi dari saya semoga bermanfaat :)

  • Siang Ibu @wiji putra saya memakai implan produk advanced bionic dan alhamdullilah perkembangannya sejak diaktifkan s.d saat ini sudah banyak dan faham kata, sudah terbiasa bicara jika ingin sesuatu , sudah bisa berkomunikasi 2 arah....

  • Halo ibu @wiji
    Tetap semangat untuk zahra ya, jangan pernah menyerah..
    Mengenai produk apa yg bagus, silahkan ibu menggali informasi ttg banyaknya brand implantasi koklea yg ada di indonesia.
    Putuskan suatu keputusan yg terbaik untuk anak kita, karena alat tersebut akan digunakan oleh anak kita mengganti indera pendengarannya yang hilang.
    Lalu mengenai harganya juga variatif. Ibu bisa bertanya ke provider hearing center yg ada di kota ibu berdomisili.
    Menurut saya, yg terbaik adalah provider hearing center yg mempunyai banyak cabang se indonesia, karena kita tidak akan sulit menjangkau provider tersebut jika terjadi ketidak sesuaian pada alat anak kita (karena pengalaman keluarga saya yg sering berpindah tugas ke lain daerah seindonesia) .
    Lalu juga GARANSI.. karena sesungguhnya maintenance sebenarnya dimulai sejak implan terpasang ditelinganya..

    Mariii ibu, intervensi sejak dini pada anak gangguan pendengaran, akan lebih baik. Agar zahra dapat mengejar delay nya nanti, diusia nya menuju pendidikan mainstream.. semoga bermanfaat..
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.