Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin terlibat, klik salah satu tombol berikut!

BEA - Jakarta 25 Maret 2017: Sekolah Aluna, Mengembangkan Kemampuan Buah Hati Anda

RinaJRinaJ
sunting Maret 2018 dalam Agenda Pertemuan BEA

Sekolah Aluna bekerjasama dengan PT. ABDI dan Advanced Bionic mengadakan kegiatan edukasi kepada para orang tua murid Sekolah Aluna dan orang tua anak-anak gangguan pendengaran pada umumnya pada tanggal 25 Maret 2017 bertempat di Sekolah Aluna.

Sekolah Aluna adalah PAUD inklusi yang menggabungkan anak-anak dengan pendengaran normal (reguler) dengan anak-anak gangguan pendengaran dan berkomitmen untuk tidak hanya memberikan edukasi kepada anak-anak tetapi juga para orang tua.

Tema dari acara tersebut adalah ‘Mengembangkan Kemampuan Buah Hati Anda: Mendengar, Berbicara, Menyanyi dan Membaca’ yang disampaikan oleh Natalie – AB Asia Pacific dan Ibu Tia – CDC ABDI. Terdapat lebih dari 60 hadirin yang hadir untuk mendengarkan presentasi dan melihat contoh-contoh kegiatan yang dicontohkan oleh para terapis dari PT. ABDI.

Acara diawali dengan sambutan dari pihak Sekolah Aluna sebagai tuan rumah yang diwakili oleh saya, lalu dilanjutkan dengan penampilan dari 2 murid SD Aluna yaitu Luna dan Rachel yang memperkenalkan diri, berdialog, membaca buku cerita buatan mereka sendiri dan diakhiri dengan mereka menyanyikan lagu 'Cicak Cicak di dinding'. Sedikit informasi mengenai 2 anak tersebut yaitu Luna berusia 8 tahun kelas 1 SD Aluna memakai alat implan type Auria satu telinganya dan Rachel berusia 7 tahun kelas 1 SD Aluna memakai alat bantu dengar di kedua telinganya. Mereka telah bersekolah di Sekolah Aluna selama lebih kurang 3 tahun.

Setelah penampilan Luna dan Rachel, pak Budi mewakili PT. ABDI memberikan sambutan dan selanjutnya ke acara inti yaitu mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Natalie dan Ibu Tia.

Acara berjalan sangat seru sehingga melebihi waktu yang telah disiapkan. Acara berakhir pada pukul 12.30 dan ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

Semoga acara sejenis dapat terus berlanjut dan berkesinambungan agar para orang tua dapat terus belajar. Anak yang hebat berasal dari orang tua yang hebat. Anak adalah cerminan orang tua.

Salam,
Rina Jayani

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.