Halo, Tuan!

Tampaknya anda baru di sini. Bila anda ingin terlibat, klik salah satu tombol berikut!

BEA - Semarang - SOFT 09 April 2017: Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman di kota Semarang

RinaJRinaJ
sunting Maret 2018 dalam Agenda Pertemuan BEA

Pada tanggal 9 April 2017, SOFT (komunitas orang tua dengan anak gangguan pendengaran - Semarang) mengadakan pertemuan para orang tua dengan mengundang saya sebagai pembicara untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Sedikit informasi mengenai profil saya yaitu ibu dari 3 anak yang mana anak bungsu saya yang bernama Ramzy adalah anak dengan gangguan pendengaran. Ramzy sekarang berusia 15 tahun kelas 9 di salah satu SMP swasta di Jakarta Selatan. Ramzy memakai alat bantu dengar di kedua telinganya sampai usia 7 tahun lalu pada usia 7 tahun mulai memakai cochlear implant type Neptune dari Advanced Bionic pada telinga kanannya. Latar belakang pendidikan saya adalah lulusan IKIP Jakarta dan mendirikan TK Early Step, SD Bangun Mandiri dan Sekolah Aluna.

Pada kesempatan tersebut, tema yang saya sampaikan adalah Metode Montessori untuk anak-anak gangguan pendengaran, tips dan trik kegiatan-kegiatan anak-anak di rumah serta persiapan untuk menyambut tahun ajaran baru. Saya sampaikan alasan-alasan mengapa metode Montessori itu cocok untuk anak-anak gangguan pendengaran serta pentingnya intervensi dini.

Acara tersebut diadakan di kantor PT. ABDI di Semarang yang dihadiri lebih dari 30 orang yang mana ini lebih banyak dari peserta yg sudah mengkonfirmasi kehadirannya sebelumnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar selama kurang lebih 2.5 jam dimana peserta menyimak materi yang disampaikan dan banyak pertayaan yang disampaikan.

Semoga materi yang diberikan bermanfaat dan para orang tua semakin semangat dalam mendidik anak-anak serta sampai jumpa lagi di pertemuan yang akan datang.

Salam,
Rina Jayani

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.