Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

anak belum respon

selamat sore bunda2 semua,sy mau tanya ank sy umur 3 thn Dan sudah pakai Abd Dr tgl 31 agustus kemaren tp sampai sekarang knp anak sy belum respon sm sekali kl dipanggil y,Dan apakah sy hrs bw ank sy cepat terapy atau bagaimana ya bunda,ataukah tunggu sampai ank respon dulu br pergi terapi.tolong masukannya bunda2 semua.karna sy mash bingung.terimakasih

Comments

  • Hi bu Sheryl.. salam kenal. Nama saya San-San.
    Jikalau boleh tau, berapakah level gangguan pendengaran anak ibu?
    Perlu diketahui, bahwa setelah pemasangan alat bantu dengar, perlu segera diikuti dengan habilitasi (terapi) mendengar, dan bukan terapi wicara. proses habilitasi mendengar merupakan proses yang panjang dimana kita menstimulasikan sisa pendengaran yang ada dan juga mengenalkan bunyi dan suara kepada si anak, se dini mungkin. Bimbingan habilitasi yang benar sangatlah menentukan kemajuan dan kesuksesan si anak. Jadi iya, butuh habilitasi secepat mungkin setelah pemasangan alat bantu dengar.
    Bertepatan dengan ini, saya ingin menginformasikan workshop dari Yayasan Indonesia Mendengar sabtu ini, sept 30, 2017 di RS pantai indah kapuk, jam 13:30 wib. Jikalau ibu kebetulan di Jakarta dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang ini, bisa hubungi sy di 081318066788. Semoga bermanfaat.

    Salam,
    San San
  • Selamat malam bunda sheril,
    Salam kenal ya, saya mama Effrata dari Mojokerto.

    Beberapa tips yg akan saya sampaikan ini semoga bisa membantu bunda, dalam menyelesaikan kebingungan bunda saat ini.

    1. Deteksi dini yang bunda lakukan apakah sudah mencakup semua hal yang terkait dengan kondisi anak?.
    Untuk mendapatkan jawaban tersebut sebaiknya berkonsultasi dengan dokter THT dan melakukan pemeriksaan serta test2 sehingga didapatkan hasil besarnya tingkat gangguan pada anak, dan juga mengetahui kemungkinan2 lain yang ada. Nah, dokter akan memberikan jawaban terkait hal ini.

    2. Datang dan berkonsultasi dengan pusat alat bantu dengar untuk mendapatkan solusi terkait kondisi pendengaran anak. Apakah ABD atau CI.
    Nah, bunda bisa mendapatkan informasi yang tepat.

    3. Konsultasi dengan terapis untuk mendapatkan informasi tentang habilitasi. Dan selanjutnya segera melakukan proses terapi mendengar.

    4. Cari dan lakukan komunikasi dengan komunitas atau orang tua dan anak yang mengalami gangguan dengar dan bagaimana cara dan mental untuk menanganinya, termasuk proses habilitasi di rumah. Hal ini akan semakin menambah wawasan dan pengetahuan bunda dalam menangani buah hati.

    Bunda....untuk kasus pendengaran pada ananda, langkah pemakaian ABD, adalah bagus. Ini adalah langkah awal untuk merangsang pendengaran anak. Namun tips2 diatas sebaiknya harus dilakukan supaya bunda mendapatkan solusi dan langkah yang lebih tepat dan pasti.
    Kebingungan tentang waktu terapi...?
    Menurut saya, jika sudah mendapatkan informasi dan solusi yang tepat, semakin cepat terapi semakin baik.
    Namun,.. terapi ini tidak instan ya, bunda. Terapi ini adalah proses yang harus dilakukan secara teratur dan disiplin serta terus menerus.
    Untuk kasus ananda, belum adanya respon setelah hampir 2 bulan pemakaian ABD,
    Bunda harus bersabar dan banyak berusaha. Untuk tahap awal ini ananda harus dilatih untuk sadar bunyi.
    Bunda bisa melatih dengan memberikan bunyi2an disekitar ananda, supaya anak tahu dan mengerti adanya bunyi dan suara.

    Selamat mencoba bunda, dan berjuang.
    Salam super.
  • trimakasih banyak maMA efrata n bunda San San atas saran Dan masukannya.
    gangguan pendengaran sheryl 100 dB, sekarang Abd di setting volume 100.maaf bunda kl boleh tau kpn ya ada acara workshop atau seminar di batam y,terimakasih
  • hello ibu yg hebat...tetap semangat ya?
    semua tip tip dari ibu ibu diatas sangat bagus ya..sama saran saya juga ibu langsung bawa Adek ke pusat Alat bantu dengar dan sekalian ikut program teraphy lebih baik, jangan ditunggu ada suara baru diteraphy. kalau bisa program teraphynya berkelanjutan ya?semoga adek segat selalu dan sukses,Aamìn
Sign In or Register to comment.