Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Pengapuran siput2

Mohon info dan pengalaman anak yg kena pengapuran siput2, apakah bisa di pasang implan atau harus menerima takdir.

Comments

  • Salam Kenal Pak @Suherman,

    Sebelum saya menjawab pertanyaan bapak, boleh dibantu terlebih dulu informasi mengenai, usia anak? dan diagnosa lengkap dari dokter? Apakah pengapuran rumah siput/koklea nya? atau pengapuran pada tulang pendengarannya?

    Terima kasih

  • Trima kasih bu @AsriR
    Sebelumnya perkenalkan anak sy M. Gibran umur 1th 2 bln, kami melakukan berra d RS. PROKLAMASI dgn hasil gangguan telingga sangat berat, kemudian kami d mintak utk tes CT dan MRI, menurut dokter utk sarafnya bagus dan sangat besar tetapi ada pengapuran di rumah siput, sehingga kmai di saranka utk di implan jika ada respon suara sedikit saja, dan menurut dokter responya 50-50 bisa respon. Sehingga kami saat ini sangat binggu dan cemas, utuk itu jika ada dr ayah/ibu yg ada yg mendengar atau mengalami seperti sy mohon infonya. Dan mohon maaf jika ada dalam tulisan sy yg kurang berkenan, mohon di maafkan.
  • Halo Pak @Suherman,

    Kebetulan ada beberapa pengguna implan koklea Advanced Bionics yang mengalami anomali anatomi rumah siputnya, setelah diimplant menunjukan respon cukup baik. Kemudian, perlu diketahui bahwa ada beberapa kondisi anomali rumah siput yang memang tidak memungkinkan untuk menerima implant koklea, tentunya setelah melihat hasil CT Scan dan MRI, serta menstimulasi anak dengan alat bantu dengar terlebih dahulu. Serta melihat respon Gibran setelah memakai alat bantu dengar, bisa dengan tes FFT, ini adalah tes respon anak terhadap suara ketika ia memakai alat bantu dengar.

    Penggunaan alat bantu dengar saat ini diperlukan untuk mengetahui respon Gibran terhadap suara, boleh tahu apakah saat ini Gibran juga mengikuti terapi mendengar? Sudah berapa lama GIbran pakai alat bantu dengar?

    Jika pak @Suherman berkenan, bisa berdiskusi dengan Ibu @RinaJ beliau salah satu mentor, yang kebetulan bertemu dengan beberapa anak dengan kondisi anomali anatomi rumah siput. Juga dengan Mama @EstriS, beliau memiliki putri dengan kondisi anatomi rumah siput.

    Jika ada hal yang masih belum jelas, jangan sungkan bertanya ya pak

    salam

Sign In or Register to comment.