Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Biaya Implan kohlea mahal? Jangan khawatir. Ada solusinya.

Hi salam kenal,

Perkenankan saya membagikan sedikit informasi yang banyak saya temukan saat berhubungan dengan anak gangguan pendengaran dan keluarganya. Saya juga memiliki seorang putri yang memiliki gangguan pendengaran yang telah memakai teknologi implan kohlea.

Pilihan bagi individu dengan gangguan pendengaran adalah pemasangan Alat Bantu Dengar untuk membantu pendengaran supaya apa yang tidak terdengar dengan jelas bisa menjadi jelas dengan ABDnya. ABD merupakan pilihan yang tepat jikalau sisa pendengaran si anak bisa mencapai spektrum percakapan.

Bagaimana halnya jikalau ABD tidak dapat membantu dengan maksimal dan mencapai pendengaran di spektrum percakapan? Tentunya akan sulit bagi individu gangguan pendengaran tsb utk mengerti percakapan dan memiliki wicara seperti orang-orang pendengaran normal lainnya. Dalam hal ini, tentunya pilihannya adalah technology selanjutnya yang bisa mencapai pendengaran di spektrum percakapan, yaitu implan kohlea (cochlear implant).

Dengan teknologi implan kohlea, biasanya timbul kendala bagi para orangtua, yaitu biayanya yang sangat mahal. Tenang... ada solusinya..

Comments

Sign In or Register to comment.